RAPAT KOORDINASI KELEMBAGAAN PERANGKAT DAERAH KABUPATEN / KOTA

RAPAT KOORDINASI KELEMBAGAAN PERANGKAT DAERAH KABUPATEN / KOTA

Biro Organisasi menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kelembagaan Perangkat Daerah Kabupaten / Kota di Kota Surakarta pada Rabu, 2 Mei 2018

Rapat Koordinasi Kelembagaan Perangkat Daerah Kabupaten/Kota dilaksanakan dengan tujuan :

  1. Untuk menyamakan persepsi, langkah dan tindak dalam menyikapi penataan kelembagaan daerah berdasarkan UU No. 23 Th. 2014 tentang Pemerintahan Daerah, PP No. 18 Th. 2016 tentang Perangkat Daerah dan Permendagri No. 12 Th. 2017 tentang Pedoman Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas Dan Unit Pelaksana Teknis Daerah.
  2. Agar terjadi sinergitas dan kontinuitas eksistensi organisasi kelembagaan antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

HASIL YANG DIHARAPKAN

  1. Dapat memberikan manfaat dalam rangka memecahkan permasalahan kelembagaan perangkat daerah yang dihadapi oleh masing-masing Perangda Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta diperoleh informasi terkait kebijakan pemerintah yang dapat dijadikan dasar dalam persiapan maupun proses evaluasi kelembagaan perangkat daerah;
  2. Setelah mengikuti kegiatan Rakor kelembagaan  ini, diharapkan kepada para peserta dapat tercapai kesepahaman bersama dalam mensikapi amanat regulasi-regulasi baru terutama  pasca terbitnya UU No. 23 Th. 2014, PP No. 18 Th. 2016 dan Permendagri No. 12 Th. 2017.
Share