BERITA

RAPAT PERSIAPAN KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK (KIPP) TAHUN 2022

4 Maret 2022

RAPAT PERSIAPAN KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK (KIPP) TAHUN 2022

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) akan diselenggarakan kembali pada tahun 2022. Menindaklanjuti hal tersebut Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan Rapat Persiapan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2022 pada hari Jum’at, 4 Maret 2022 di Ruang Rapat Wijaya 2 Gedung Menara Wijaya Lantai 9.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo, Bapak Abdul Haris Widodo, SIP., M.Si., MH. Kegiatan ini dihadiri oleh 17 Perangkat Daerah beserta UPTD, 12 UPTD Puskesmas Se-Kabupaten Sukoharjo, dan 12 Kecamatan Se-Kabupaten Sukoharjo.

Pada kegiatan ini, peserta rapat diminta untuk mengirimkan ringkasan inovasi yang berada pada unit kerja atau instansinya masing-masing untuk di-review oleh Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kab. Sukoharjo dan diikutsertakan ke dalam KIPP Tahun 2022.

KIPP Tahun 2022 mengusung tema “Percepatan Reformasi Birokrasi melalui Implementasi Transformasi Kelembagaan, Transformasi SDM Aparatur, dan Transformasi Digital yang diwujudkan dalam Inovasi Pelayanan Publik Menuju Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.” Tema tersebut dibagi ke dalam 3 (tiga) kategori, yaitu:

  1. Kategori 1: Pelayanan Publik yang Inklusif dan Berkeadilan;
  2. Kategori 2: Efektivitas Institusi Publik untuk Mencapai TPB/SDGs;
  3. Kategori 3: Ketahanan Institusi Publik di Masa Pandemi dan Antisipasi di Masa Pasca Pandemi Covid-19.

Pemerintah Daerah dapat mengajukan maksimal 15 proposal inovasi yang memenuhi persyaratan dan kriteria yang telah ditetapkan oleh Kementerian PAN RB.

Share :