BERITA

SOSIALISASI PENYUSUNAN PETA PROSES BISNIS

25 November 2020

SOSIALISASI PENYUSUNAN PETA PROSES BISNIS

Pemerintah Kabupaten Sukoharjo melalui Bagian Organisasi Setda Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan Sosialisasi Penyusunan Peta Proses Bisnis Instansi Pemerintah pada hari Senin, 23 November 2020 di Ruang Wijaya 1 Lantai 9 Gedung Menara Wijaya. Kegiatan yg diikuti oleh 50 peserta dari seluruh Perangkat Daerah dan Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah tersebut menghadirkan narasumber dari Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Tengah. Pj. Sekretaris Daerah dalam sambutannya yg dibacakan oleh Kepala Bagian Organisasi Joko Purwanto, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa

penyusunan peta proses bisnis merupakan amanat dari Permen. PANRB Nomor  19 Tahun 2020. Tujuan penyusunan peta proses bisnis adalah sebagai acuan bagi setiap instansi pemerintah agar dapat melihat potensi masalah dalam penyelesaian proses kegiatan, sehingga tercipta solusi penyempurnaan proses yang lebih terarah, dan terciptanya standar pekerjaan.

Pada akhir sambutannya, Pj. Sekda berharap agar semua Perangkat Daerah  mencermati dengan seksama mekanisme penyusunan peta proses bisnis dan segera mencoba memetakan proses bisnis sesuai dengan Rencana Strategis yg akan disusun di masing-masing Perangkat Daerah pada tahun 2021 mendatang.

Share :